Rabu, 07 Januari 2015
********gambar nyusul*********
It's been more than a year I din't update my blog. So here I go.......
After a traumatizing experience being kicked out by my land lord, me and my husband finally have the same page to find our permanent residence. So, through a year we search and survey to find our dream house.
Ternyata sodara - sodara, nyari rumah itu susah. Susah karena budget terbatas. Hehehehe
Pas survei awal, kita pede aja masuk ke cluster -cluster baru di seputaran jakarta. Dan hasilnya terkaget - kaget liat harga rumah yang nol digit-nya kebanyakan. Maklum, kita berdua cuma karyawan biasa, gaji ya so so lah. Jadi gak mampu beli rumah yang harganya em - em - an.
Jadilah kita bergerak lebih jauh lagi keluar dari Jakarta. Awal ke Bekasi, tapi setelah liat - liat jadi gak napsu, resiko banjir gede. Dan bergeraklah kita ke area Depok. Ah, gak enak juga. Dan menjauhlah kita ke daerah Bogor.
Survei di seputaran Bogor dimulai di daerah Bogonggede, lanjut Cibinong, berhenti di Cilebut. Gak mau nyari di kota Bogor, kejauhan. Kita berprinsip pokoknya sedekat mungkin sama stasiun kereta, kalo bisa jalan kaki aja. Jadi biar ngirit.
Cibinong itu sebenernya enak, sayang oh sayang gak deket stasiun kereta. Paling deket ke stasiun Bojonggede. Kalo mau ke stasiun, muaceeeet bener. Penyebabnya gak lain gak bukan si abang angkot yg berhenti sembarangan nunggu penumpang di depan stasiun. Padahal kan itu jalan sempit, cuma pas buat 2 mobil pas. Lha kalo dari dua arah berhenti ya udah. Terus lagi gak tau kenapa jalan di, ke arah & sekitar stasiun Bojonggede tu rusak mulu. Ya iyalah, tiap saat dilewati truk -truk yang bawa bahan bangunan + air hujan gak bisa ngalir (drainase buruk banget). So, sesering apapun itu aspal ditambal, ya bakalan rusak lagi dalam hitungan hari.
So, Cibinong dicoret dari daftar. Kalo wilayah Bojonggede suami gak setuju. Semrawut kata suami. Yo wis lah, manut. Akhirnya pilihan kita jatuh ke Cilebut. Awal sempet waswas mau ambil rumah di Cilebut, kan rumor yang beredar cilebut sering longsor. Tapi setelah di survei & di kroscek, gak semua daerah cilebut longsoran koq.
Jadilah kita survei ke perumahan di sekitar stasiun. Naksir sama pesona cilebut. Perumahan lama yang udah rame, rumah second gak papa. Tapi, harganya udah mahal. NO. Terus sukaaaa banget sama cilebut residence. Sayang tipe rumah yang kecil udah sold out, adany yg harga 600 jeti keatas. Melebihi budget, so terpaksa NO juga. Finally mata melirik ke perumahan Bumi Cilebut Damai. Harga masih oke. Kebetulan saat itu lagi ada pameran di JCC. Lumayan ada diskon berapa belas juta gitu. So kita siap - siapin deh syarat - syarat buat KPR.
Dan paaaaas banget waktu sebelum mau berangkat lagi ke pameran buat booking. Aku iseng liat tokobagus DAN ada rumah di BCD yg di over kredit. Bukan yg tipe cluster sih, tapi yang subsidi di belakang cluster. Tipe 22/60. Kecil mungil. Tapi dipikir - pikir, cicilan murah meriah, kalo pengen rumahnya bagus tinggal di renov total, so worth it lah. Jadilah kita ambil rumah itu.
Setelah semua proses over kredit selese. Kita renov itu rumah. Akhirnya, tepat tanggal 28 oktober 2014. Aku jadi warga cilebut. Ternyata enak tinggal di Bogor. Adem, ijo, bebas banjir.
Rumahku kecil, gak papalah cuma berdua koq sama suami. Sekarang setelah tinggal di Cilebut, aku punya hobi baru BERKEBUN. It's gonna be my next story :)
Rabu, 13 November 2013
Pengalaman Pahit Ngontrak Rumah di Jakarta
Siapa sih yang mau hidup ngontrak terus? Pengennya ya punya gini.....
Tapi gak semua orang mampu untuk beli rumah idaman seketika. Buat karyawan yg dengan gaji pas-pasan, perlu waktu lama buat ngumpulin duit, apalagi diperantauan. Saat rumah idaman belum bisa kebeli, terpaksa ngekos dulu or ngontrak.
Saya punya cerita yg ga enak tentang pengalaman ngontrak rumah. Semoga pengalaman saya ini tidak dialami orang lain........
Sebagai seorang perantauan, hidup di JKT itu ga mudah. Demi menemani suami, saya harus rela meninggalkan pekerjaan dan pindah ke JKT. Setelah hampir 2 tahun ngekos. Akhirnya kami memutuskan (ato lebih tepatnya saya yg memaksa untuk cari kontrakan yg lebih luas). Jd kalo misal lagi sebel sama suami, ada ruangan lain buat ngungsi (hehehe......). Kakaknya suami kebetulan juga tinggal di JKT, sebenarnya di depan rumah kakak ipar ada rumah yg dikontrakkan, bagus, gede, tp suami g mau dg alasan males deket sodara. Takutny keponakan sering main tiap saat, jadi gak punya privasi (maklum pengantin muda, hehehe......). Ada juga rumah kontrakan yg lumayan, tapi suami gak cocok. Ya terpaksa dibatalkan. Terakhir ada kontrakan model rumah yg disekat jd dua / rumah petak, deket jalan raya & deket kantorku. Suami napsu banget disitu. Alasanny biar kalo ke kantor, saya tinggal jalan kaki. Walau awal saya gak setuju, akhirnya kami ambil rumah itu.
Tahun pertama semua lancar jaya, gak masalah. Ibu yg punya kontrakan buaiiiik banget, mungkin karena sama-sama dari satu daerah, jadi asik-asik aja. Masalah baru muncul setelah jalan 5 bulan di tahun kedua, tiba-tiba ibu kontrakan manggil saya dan yg ngontrak sebelah. Dia jelasin (dg nangis tersedu2) kalo kontrakannya dijual sama anaknya yg tinggal persis didepan kontrakan. Jd mau gak mau kita harus pindah dengan sisa uang kontrakan katanya akan dibalikin. Tapi minta uangnya disuruh dateng langsung ke anaknya, katanya sudah disiapin. Karena simpati dengan nasib si ibu yg punya anak durhaka, aku dan yg ngontrak sampingku gak masalah. Mulailah kita cari kontrakan. Yg namanya nyari kontrakan kan gak kayak nyari kacang. Susah nyarinya. Kl ada, harganya pun gak tau diri, mahal-mahal banget. Amit-amit deh harga kontrakan di Jakpus, tahun 2013 susah nyari kontrakan yg layak dg harga dibawah 15 juta, padahal masuk gang senggol loh.
Saya dan tetangga besoknya datang ke rumah anaknya ibu kontrakan buat minta uang sisa kontrakan. Eeeeeh, si anak durhaka itu ngomong kalo duitnya belum ada. Katanya mungkin besok duitnya baru ada. Terus nyalahin kita kenapa gak minta langsung sama ibunya. Kita jadi mikir, koq jadi gak jelas gini ya....terus katanya kita dikasih waktu sampai akhir bulan disitu. Saat itu tanggal 12 Oktober 2013, meskipun dirasa mepet kita iyakan aja.
Tetangga sebelah akhirnya dapet kontrakan bulanan, sedangkan saya masih belum nemu yang cocok. Karena saya dan suami sama-sama kerja, kita jadi susah punya waktu yang banyak buat cari kontrakan baru, paling ya hari sabtu & minggu. Kebetulan tetangga istrinya cuma ibu rumah tangga & orang daerah situ juga jadi gampang nyari kontrakan baru. Belum genap seminggu, tiba-tiba ibu kontrakan dateng, jam sepuluh malem, dan minta kita pindahan keesokan harinya karena rumahnya udah diminta sama yg beli. Woooi, katanya sampe akhir bulan, gimana sih. Aslinya sih dongkol abis, tapi karena kasihan liat ibu kontrakan yg sampe sakit tekanan batin (abis dimarahin anaknya, sampe pecah-pecahin kaca & ngamuk g jelas-kata adiknya) ya udah kita terima aja. Suami sampe nawarin ibunya buat ngasusin si anak lho, tapi ibunya gak mau.
Saat itu, hanya ada 1 pilihan rumah kontrakan yang ada. Itupun belum deal, rumah belum dirapiin dan masih banyak sampah sisa kontraktor yang sebelumnya. Mungkin belum jodoh kali ya, jadi pas ditelpon orangnya g angkat. Terus pas ditelpon paginya, katanya dia keluar dan baru bisa balik sora hari.
Kebetulan tetangga ngasih info, pas mereka survey, katanya ada kontrakan yg gak jauh dari kantorku. Rumah baru tapi belum selesai. Karena dah hopeless, kita langsung ke rumah itu. Dan mohon sama yang punya rumah buat at least naroh barang-barang disitu. Rumahnya keciiiiil banget. Cuman ukuran 2,5 x 14 meter termasuk garasi. Rumah masih full barang bangunan, karena masih bangun untuk lantai 2 (rencana mau dibuat kontrakan atas & bawah). Si ibu setuju, tapi katanya tukangnya lagi pada libur, jadi ga ada yg ngeluarin semua kayu, batu bata, semen dll. Akhirnya saya, suami, dan dibantu kakak ipar kerja bakti bersiin dalam rumah, biar barang masuk. Meski gak mungkin bisa langsung ditempati, paling tidak kami bisa sedikit tenang. Masalah tidur mah gampang, bisa numpang sementara di kakak ipar, yang penting barang aman.
Masalah belum selesai lho, hari minggu sangat susah cari tukang AC. Ada kali selusin tukang AC yg ditelpon, sampai didatengin ke rumah, tapi gak ada yang mau. Ada satu yg mau, tapi bisanya malem. Mau gak mau saya dan suami nungguin sampe malem di kontrakan lama. Dan yang bikin sebel, si anak durhaka itu berisik banget nyindir kita gitu. Amit-amit dah, jangan sampe nanti punya anak kaya gitu........
Secara gak sadar, saya jadi inget beberapa kejadian aneh sebulan sebelumnya. SI anak durhaka pernah bagi makanan, katanya abis selamatan. Terus ga lama berselang suami sakit amandel dan harus dioperasi & nginep 3 hari di RS. Tau sendiri kan, kalo operasi amandel pada orang dewasa itu lama banget sembuhnya, ketika suami pulang pasca operasi, ehhhh gak ada hujan gak ada angin saya nginjek paku di deket kamar mandi, dalem boooo ada 5 sentian kali yak, itu paku dari mana......... Seminggu setelahnya, pas mau nyuci piring, tau-tau di spons ada silet karatan jatuh. Padahal si suami ga pernah pake silet...... Terus kan suami masih harus puasa ngomong pasca operasi amandel, ehhhh dia tau-tau curhat di whatsapp (karena ga bisa ngomong) kalo dia liat penampakan di ruang tengah (hiiii.....serem). Pas ngomong sama tetangga, dia juga cerita kalo liat penampakan juga. Apa ini ada hubungannya sama masalah sengketa rumah ya? Tetangga sih ngomong kalo kita dibuat ga betah, biar cabut gitu.
Kalau inget saat itu, ampun deh sakit hati banget. Kita bayar tapi kok diperlakuin kayak gitu. Mau diperkarain tapi males repot. Kami juga sebelumny ga punya surat perjanjian, cuma kuitansi aja, jadi lemah posisinya di mata hukum. Sampai sekarang tulisan ini dibuat (14 november 2013 - baru sebulan sih) sakit hatinya belum ilang.
Rencana Punya Rumah Sendiri
Jadi inget kata-kata ibu kita Kartini, habis gelap terbitlah terang. Dari pengalaman ini, akhirnya suami jadi terbuka juga buat mikirin beli rumah sendiri. Kalo saya sih dah dari dulu pengen punya rumah, tapi suami masih enjoy aja hidup ngontrak. Padahal daripada ngabisin duit buat ngontrak kan lebih baik buat nyicil rumah. Mulailah kami searching di google perumahan yg bisa KPR and affordable. Pilihan mau ga mau ada di daerah luar jakarta; Bekasi, tangerang & Bogor. Tapi saya lebih sreg di bogor yg masih adem.
For the next chapter, maybe I will tell you about my journey searching for our "real house". Mudah-mudahan dilancarkan jalannya, jadi kami secepatnya bisa punya rumah sendiri. Amin......
Rabu, 27 April 2011

Scorpio - Kalajengking
(24 Oktober - 22 November)
Panjang Akal, Pendiam, Pendendam, Gigih, Tekun
Nomor Keberuntungan : 2, 9, 16, 27, 32, 47
Aroma Keberuntungan : Lada Hitam, Kopi, Kayu Pinus, Bunga Sedap Malam
Planet Yang Mengitar i: Mars & Pluto
Bunga Keberuntungan : Tumbuh-Tumbuhan Yg Berduri
Warna Keberuntungan : Merah Tua
Batu Keberuntungan : Batu-Batuan Yang Berwarna Merah Darah
Elemen Keberuntungan : Air
Pasangan Serasi : Taurus
Para scorpio merupakan orang yang giat, emosional dan posesif. Mereka suka bekerja keras dan perfeksionis; mereka selalu melihat hidup dari sisi pahitnya. Mereka tidak menyukai kelemahan baik dalam diri mereka sendiri maupun dalam diri orang lain. Mereka sangat dermawan dan penuh kasih dan selalu membela kaum yang lemah. Mereka pandai menyimpan rahasia dan memiliki insting yang kuat. Daya tariknya ada pada tatapan matanya yang dapat menarik orang dengan kekuatan magnetiknya. Scorpio dapat menjadi orang yang setia, namun juga musuh yang berbahaya. Mereka pribadi yang penuh etika dan berpegang teguh pada peraturan yang mereka yakini dalam hidup mereka. Sikapnya yang penolong, setia membuat orang yang mengenalnya merasa beruntung berada di pihaknya. Jika kamu berada di pihak yang berlawanan dengannya, maka ia akan menjadi musuh yang pendendam dan kejam. Sedikit orang yang bisa menyadari kemampuan sejati scorpio karena sikapnya yang pendiam dan rendah hati terhadap apa yang telah mereka capai. Mereka orang yang selalu menepati janjinya dan jarang menarik kembali kata-kata yang telah terucap dari mulut mereka. Mereka pengamat yang cermat dan pandai mengukur situasi. Mereka tidak pernah terlibat dalam situasi tanpa persiapan yang matang, maka dari itu mereka selalu menjadi pesaing yang tangguh. Mereka selalu bersedia menolong yang lemah, penuh informasi dan pandai menjaga rahasia.
Asmara para Scorpio: Scorpio adalah zodiak yang paling perasa. Mereka penuh gairah, setia dan sangat romantis. Mereka tidak akan terlibat dalam suatu hubungan tanpa penyelidikan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah pilihannya itu merupakan pribadi yang setia dan jujur. Bila iya, maka ia akan menunjukkan sisi pribadi yang selama ini dia sembunyikan. Mereka sangat pencemburu jika menemukan sesuatu yang dicurigai tanpa alasan yang kuat. Tidak ada yang dapat menyakiti Scorpio kecuali perasaan dicurangi dan dikhianati oleh pasangannya.
Taken from http://www.primbon.com/zodiak/scorpio.htm
Minggu, 17 April 2011
Apa Kabar?
Apa Kabar?Selasa, 25 Agustus 2009
Rabu, 24 Juni 2009
Lady GaGa - Beautiful, Dirty, Rich
Lady Gaga - Beautiful Dirty Rich lyric
Beautiful, dirty dirty rich rich dirty dirty
Beautiful dirty rich
Dirty dirty rich dirty dirty rich beautiful
Beautiful and dirty dirty rich rich dirty
We got a redlight
On the 12th
The dance fight
Systematic, honey
But we go no money
Our hair is perfect
While were all getting
Shit wrecked
It's automatic, honey
But we got no money
Daddy I'm so sorry, I'm so s-s-sorry yeah
We just like to party, like to p-p-party yeah
Bang bang, what beautiful and dirty rich
Bang bang, what beautiful and dirty rich
We live a cute life
Soundfematic, pants tight
Tug'n'plastic, honey
But we got no money
We do the dance right
We got it made like
Ice cream topped with honey
But we got no money
A bang bang bang, bang bang bang, beautiful, dirty rich
A bang bang bang, bang bang bang, beautiful, dirty rich
Bang bang, we're beautiful and dirty rich
Bang bang, we're beautiful and dirty rich
Bang bang, bang bang
Lady GaGa - Paparazzi (Official Video)
Lady GaGa - Paparazzi Lyric
We are the crowd,
we're quick coming out,
got that flash on you
take the picture of you its so magical.
we'd be so fantastical,
leather and jeans a watch on my wrist,
not sure what it means,
but this photo of us it don`t have no trace,
ready for those flashing lights,
Cause you know that baby I
Im your biggest fan
I'll follow you until you love me
papa-paparazzi,
baby there's no other superstar that know that I'll be
papa-paparazzi
promise I'll be kind,
but i won't stop until that boy is mine
baby you'll be famous chase you down until you love me
papa-paparazzi
I'll be a girl backstage at your show,
oh the ropes and guitars,
Yeah cause you'll know Im styling between the sets,
I light up your cigarettes,
shadow is broked,
yellow, my lashes are dry,
but when you touch that purple don't rub a trace,
loving you is killing me cause you know that baby I
we're gold(we're dancing in the studio)
snap snap(that shit on the radio)
don't stop( let it rewind)
WE'RE PLASTIC BUT WE STILL HAVE FUN

